Get This Home Wan Hazel Tutorial Wan Hazel Tutorial Wan Hazel Tutorial Wan Hazel Tutorial Get This.

Monday, December 19, 2011

Desain Baru si 'Biru'

Tadi pagi, waktunya minta jajan mingguan (baca: malakin bokap aku buat ngasi duit) *hehe Onion Emoticon. Tidak cuma itu, aku juga minta uang untuk pembayaran-pembayaran lainnya *serius aku, sumpah*.

Udah ntu, bokap ngasi duit 50 ribuan ke aku. Aku ambil tu duit. Pas mau dimasukin ke dalam kantong baju, aku ngeliat ada yang aneh dengan ntu duit. Ada yang gak biasa gitu. Aku perhatiin dah tu duit dengan seksama. Terus aku sadar

Ternyata di uangnya ada gambar segitiga yang timbul
Ternyata di uangnya ada bulet-bulet warna orennya
Ternyata warna uangnya agak lebih merah dari uang biasanya.

Aku kaget, aku kira uang palsu. Terus aku ambil duit 50 ribu aku, abis tu aku bandingin. Eh, bener!! Uangnya beda. Aku jadi takut. Aku mulai berpikiran yang enggak-enggak. MSN Onion Emoticon Set

Abis itu, aku tanyain deh ke bokap. 

Aku: Yah, ini uangnya kok beda ya?
Bokap: Beda gimana?
Aku: Liat deh, ada segitiganya!
Bokap: HAH? SEGITIGA? JANGAN-JANGAN ILLUMINATI???
Aku: zzzzz -__-

*nb: bokap aku ini lagi heboh-hebohnya soal illuminati, jadi maklum aja.*

Aku: Jadi gimana ini?
Bokap: Uang baru kali itu, orang baru ambil dari ATM kok.
Aku: O...
Kalo uang itu beneran uang baru, kok ada beritanya ya? Ato aku aja kali ya yang kurang gaul? Onion Icons

Aku bawa uangnya ke sekolah. Maksud hati hendak mencari pencerahan mengenai uang baru. Ehh, malah aku di kepo-in temen-temen aku. 

Aku: Eh, ada duit 50 ribu baru ya? *sambil nunjukin duit 50 ribu*
A: HAH? DUIT BARU? MANA-MANA? LIAT!! DUIT BARU YA INI?
Aku: Gak tau ya, abis duitnya beda.
B: Duit palsu kali ni!
A: Iya tu palsu kali!!
Aku: ENAK AJA!!! Onion Icons

C: Mana duit palsu? *ngeliatin duitnya* IHH!! SEGITIGA! ILLUMINATI!!!
A: IYA ILLUMINATI!!
Aku: Monkey Icon

Duitnya aku gak sempet foto. Jadi aku cari aja di internet.


Aku pun nyoba nyari-nyari di website berita. dan nemu  di okezone berita tentang duit ini. Baru deh aku yakin kalo duitnya asliMonkey Winks. Dan ternyata gak cuma uang 50 ribu aja yang berubah, tapi juga uang 100 ribu dan 20 ribu. Dan ternyata, segitiga itu adalah kode buat tuna netra. Makanya dibuat nimbul dan kasar. Masing masing punya kode yang beda, 20 ribu kodenya persegi panjang, 100 ribu kodenya lingkaran.

Yah, emang seharusnya diadakan pemberitahuan yang jelas di berita-berita. Jadi gak kayak aku ngira itu duit palsu. *daripada alamat palsu?*


Oke, itulah cerita duit aku. 

No comments:

Post a Comment